Kamis, 12 Desember 2013

Komunitas Reggae Samin Blora

Komunitas Reggae Samin Blora

Penuh kedamaian dan banyak bakat. Itulah asal mula terbentuknya Komunitas ini. Kenapa harus Reggae gak aliran lain? . Komunitas ini di atas semua golongan, tanda kutip Cinta Damai. Dari kata Cinta Damai itulah genre musik Reggae itu muncul. Karena semua orang yang suka musik Reggae di haruskan Cinta Damai. Pesan Presiden Reggae Indonesia Tony Q Rastafara. Tidak musik Reggae saja yang cinta damai, di indonesia banyak band atau genre musik yang cinta damai, tapi sebatas embel - embel saja. Admin bukan maksut memihak salah satu genre musik Reggae, karena Admin sudah mempelajari dan memahami apa dan bagaimana musik Reggae itu terbentuk. Dari dahulu sampai sekarang Reggae selalu identik dengan Cinta Damainya. Contoh di ambil dari judul lagu legendaris Reggae " Bob Marley " yang berjudul " One Love ". Sudah jelas kalau musik Reggae itu harus Satu Hati ( Cinta Damai ). Bukan hanya di musik saja, di manapun kedamaian itu di butuhkan. Tidak ada perbedaan, selalu menghargai satu sama lain, menghargai pendapat orang lain, itulah salah satu contoh untuk menciptakan keDamaian di muka bumi ini. Andai semua orang sadar tentang kedamaian itu sendiri manusia akan makmur. Reggae itu sendiri tercipta dari musisi yang bernama Bob Marley yang bernama asli Nesta Robert Marley ini berasal dari Jamaika yang lahir pada tanggal 6 February 1945.  akan di bahas di link selanjutnya.
Selanjutnya dengan nama Samin. Samin Surosentiko adalah tokoh Blora yang mengajarkan budi pekerti yang sangat cocok untuk tauladan. Kenapa harus ada nama Samin di komunitas ini? Karena unsur Rastafarian dengan Samin Surosentiko itu sama, yaitu melawan ketidak adilan dan pada saat Blora di jajah Belanda. Kaum Samin itu sendiri mempunyai prinsip kedamaian yaitu Tidak mau perang dan Tidak mau di serang. Tapi Admin menyayangkan dan sering mendengar kata Samin itu identik dengan kata tidak waras atau gila. Karena Samin Surosentiko sendiri sebenarnya mengajarkan kedamaian untuk semua. 
Tempat ngumpul manteman reggae blora sendiri itu bertempat di Taman Mustika. Setiap malam minggu sering berkumpul di sana. Rumah komunitas sementara berada di Jalan Sinto No 15 Kelurahan Tegalgunung RT 05 RW 01, Blora, Jawa Tengah, Indonesia 58219 . Untuk jelasnya CP = Tian 087831422526/76044813,Memet 085740233382/7E7C2840 Angga 08995784821/7D314192

SALAM P.O.L.O.S
( Peace One Love One Soul )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar